Tuesday, March 27, 2007
INTERNAL BERGOLAK
LONDON - Jalan Timnas Inggris menuju putaran final Euro 2008 semakin berliku. Setelah tiga kali gagal menuai poin maksimal di babak kualifikasi, internal The Three Lions malah digoyang masalah serius kemarin. Itu buntut dari hasil imbang Inggris (0-0) saat dijamu Israel di Stadion Ramat Gan, Tel Aviv, Minggu (25/3) lalu.

Suasana kamar ganti The Three Lions mulai tak kondusif. Kekompakan tim terancam. Itu dipicu oleh ketegangan antara arsitek Steve McClaren dengan striker Wayne Rooney. Menurut berita yang dilansir The Sun, setelah gagal mengalahkan Israel, McClaren tidak bisa menahan emosinya. Rooney menjadi sasaran kemarahan mantan arsitek Middlesbrough itu.

McClaren kesal karena Rooney tak bisa menunjukkan performa terbaiknya, seperti yang dia tunjukkan selama membela Manchester United. Mantan bomber Everton itu, kata McClaren, tak hanya gagal mencetak gol, namun dia juga sering lepas kendali. Puncaknya, Rooney mendapat ganjaran kartu kuning setelah bersitegang dengan bek Israel, Tal Ben Haim.

Rooney frustasi lantaran tak bisa melepaskan diri dari kawalan Haim. "Kamu tak pernah bermain bagus sejak 2004. Kamu tak pernah bikin gol sejak Euro 2004," damprat McClaren. Teriakan McClaren itu terdengar sampai di kamar ganti pemain Israel yang bersebelahan dengan kamar ganti Inggris. Rooney yang memang temperamental, langsung bereaksi dengan melempar sepatu dan kostumnya ke arah dinding.

"Saya bukan satu-satunya pemain yang harus bertanggung jawab atas kegagalan tim mencetak gol," balas Rooney. Rooney memang belum pernah mencetak gol di laga resmi di luar uji coba, sejak Inggris mengalahkan Kroasia 4-2 di babak penyisihan grup Euro 2004 lalu. Laga melawan Israel, dia sebetulnya jadi tumpuan menyusul absennya Peter Crouch dan Michael Owen.

Apalagi, dalam laga uji coba lawan Belanda November lalu, dia mencetak satu gol dan menjadi satu-satunya koleksi gol Inggris dalam lima pertandingan terakhir. Faktanya, jangankan mencetak gol, sepanjang 90 menit Rooney nyaris tak memiliki peluang yang mengancam gawang Israel.

"Kami hanya mencetak satu gol dari lima pertandingan. Jelas, tak ada yang lebih frustasi dari Rooney," tukas McClaren. Selain bersitegang dengan Rooney, hubungan McClaren dengan asistennya, Terry Venables, juga mulai renggang. Venables kabarnya kecewa karena McClaren tak pernah mendengar masukan yang dia sampaikan.

Padahal, McClaren meminta FA (PSSI-nya Inggris) untuk merekrut Venables sebagai asisten, karena dia ingin menyerap pengalaman dari pelatih yang pernah menangani Inggris pada 1994 hingga 1996 itu.

Konflik internal itu dikhawatirkan publik bakal mengganggu penampilan Inggris. Betapa tidak, buntut dari rentetan kegagalan itu, John Terry dkk butuh kemenangan saat melawat ke Stadion Olimpic de Montjuic, Barcelona menghadapi Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2008 besok. Misi The Three Lions untuk membawa pulang tiga poin dari tim terlemah di Grup E itu bisa terganjal jika masalah internal itu belum dituntaskan.(bas)
posted by Hefri's Blog @ 2:57 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Qm Pengunjung Ke-
Get free counter at Cgi2yoU.com
Jam Online
About Me


Name: Hefri's Blog
Home: surabaya, Indonesia
About Me: Hefri adalah orang yang asik,mudah bergaul,so'cool,sangat konyol,juga manis sekali.
See my complete profile

Jadwal Sholat
hewan
  • >
  • News Indosiar
    Links
    Shoutbox

    Free shoutbox @ ShoutMix
    Template By
    Free Blogger Templates